pesawat merpati jatuh di papua

pesawat merpati jatuh di papua, Pesawat Merpati jenis MA 60 jatuh di sekitar Kabupaten Kaimana, Papua Barat. Pesawat jatuh sebelum sampai di landasan.

"Ya betul kejadiannya sekitar 15.15 WIT," kata Kapuskom Publik Kemenhub Bambang S Ervan saat dihubungi detikcom, Sabtu (7/5/2011).

Bambang mengatakan, pesawat dalam penerbangan dari Sorong itu membawa penumpang yang terdiri dari18 orang dewasa, 2 anak dan 1 bayi. Ketika hendak mendarat di lapangan udara Kaimana, cuaca mendadak menjadi buruk.

"Untuk pilot dan co-pilotnya ada 2, teknisi 2 orang. Sedangkan pramugari kita belum tahu," ungkapnya. pesawat merpati jatuh di papua

Sedangkan untuk tim evakuasi pesawat merpati jatuh di papua, Tim evakuasi kembali menemukan 1 jenazah korban jatuhnya pesawat Merpati Nusantara Airlines di Teluk Kaimana, Papua Barat. Korban yang belum diketahui identitasnya tersebut ditemukan mengambang tidak jauh dari lokasi jatuhnya pesawat.



"Baru saja ditemukan 1 buah korban. Dia ditemukan karena mengambang dipermukaan laut kurang lebih 200 meter dari lokasi bencana," kata Kepala Kantor SAR Sorong, Effendi Rajalowa saat dihubungi detikcom, Senin, (9/5/2011).

Namun karena baru saja ditemukan, tim evakuasi belum bisa melakukan identifikasi. "Korban mengambang karena terlepas dari jeratan pesawat. Korban mengambang karena telah memasuki hari ke tiga sehingga otomatis terangkat sendiri kepermukaan," terang Effendi.

Pagi ini pencarian akan terus dilakukan tanpa memperbesar area penyisiran. Hal ini karena lokasi jatuhnya pesawat tidak bergeser. Pencarian dilakukan oleh 20 penyelam dari berbagai instansi yang ada.

"Kalau hari kemarin kendalanya lumpur yang cukup banyak sehingga menghalangi jarak pandang penyelam," ujar Effendi.

Pesawat twin-turboprop buatan Xian Aircraft Industrial Corporation, China, itu mengalami kecelakaan Sabtu (7/5) kemarin. Pesawat menghujam laut sekitar 500 meter dari landasan pacu Bandara Utarom, Kaimana. Hingga kini jumlah total korban jiwa mencapai 21 orang.
semoga di beri ketabahan bagi keluarga yang mengalaminya.....
Share this article on :

0 comments:

 
© Copyright 2010-2011 Catatan Lingkungan Bumi 2012 | Pemanasan Global All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by amad soim | Powered by Blogger.com.