Ular Phyton Sepaha Orang Dewasa Ditangkap Warga

Pasuruan - Ular Phyton berukuran besar ditangkap warga Dusun Tempel, Desa Legok, Gempol, Pasuruan. Ular dengan panjang 5 meter dan berukuran sekitar paha orang dewasa itu ditangkap Supardi (55) bersama 4 orang tetangganya.

Penangkapan itu menurut Supardi berawal dari laporan seorang pengguna jalan yang melihat adanya ular di saluran air yang berada di pinggir jalan sekitar 15 meter dari rumahnya.

Setelah mendapat laporan itu, Supardi bersama adiknya yang bernama Gito (35) mencoba mencari beradaan ular tersebut. Namun saat dilakukan pencarian selama hampir satu hari, keberadaan ular tersebut tidak juga ditemukan.

"Seharian kita cari tapi tidak ketemu," ujar Gito, saat berbincang dengan detiksurabaya.com di rumahnya, Selasa (10/5/2011).

Karena tidak menemukan hasil, lanjut Gito keduanya pun pulang ke rumah. Namun, pada Jumat (6/5/2011) malam, saat dirinya tidur, dia mengaku bermimpi ditemui oleh almarhum ayahnya. Dalam mimpi itu, ayahnya mengatakan jika dirinya dilarang mencari ular tersebut. Karena tanpa dicari, ulat tersebut nantinya akan datang sendiri ke rumahnya.

"Ga sah kon goleki. Mengko ulo itu moro dewe nang omah (Tidak usah ducari. Nanti ular itu datang sendiri ke rumah)," ujar Gito, menirukan ucapan ayahnya.

Setelah itu tambah Gito, pada Sabtu (7/5/2011) siang, ular tersebut tiba-tiba sudah berada di samping rumah. Orang yang pertama kali melihat ular tersebut adalah Bu Rukanah, orang tua Gito. Karena takut, ibunya berteriak keras mengatakan jika ada ular di samping rumah.



"Yang melihat pertama kali ibu saya. Dia teriak katanya ada ular besar," ungkap Gito.

Karena ular yang berada di samping rumah cukup besar, maka Gito memanggil kakaknya Supardi bersama 3 tetangga lainnya untuk membantu menangkap binatang melata tersebut. Dengan alat seadanya, mereka pun akhirnya berhasil menangkap ular yang ukurannya terbilang cukup besar.

Saat ini ular tersebut dipelihara Gito di sebuah kandang yang terbuat dari kawat. Hampir tiap hari, rumah Gito ramai didatangi warga sekitar yang ingin membuktikan kabar penangkapan ulat itu.
Share this article on :

0 comments:

 
© Copyright 2010-2011 Catatan Lingkungan Bumi 2012 | Pemanasan Global All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by amad soim | Powered by Blogger.com.