Suhu bumi mencapai rekor

Suhu dunia mencapai titik tertinggi dalam sejarah tahun ini. di tambah lagi, La Nina yang seharusnya berfungsi mendinginkan atmosfer Bumi tak berhasil melakukan pendinginan tersebut, lalu bagaimana.

laporan dari  World Meteorological Organization (WMO) PBB, tahun ini merupakan tahun ke-13 dalam sejarah Bumi sejak tahun 1850, tahun ini (2011) Bumi mencapai titik suhu tertinggi. lalu bagaimana dengan tahun depan, semoga suhu badan bumi makin turun.
pada Periode 2002-2011 ini sendiri dijuluki sebagai dekade terhangat yang pernah terjadi sebelumnya.
Sekretaris Jenderal WMO Michel Jarraud saat di konfirmasi di jenewa mengatakan, konsentrasi gas rumah kaca di atmosfer adalah pengaruh terbesar yang menyebabkan suhu bumi sampai naik sedemikian derajat. secara cepat mendekati tingkat konsisten disertai kenaikan rata-rata suhu dunia.

Para ilmuwan sendiri mengatakan, hal ini mampu memicu perubahan iklim permanen. di mana iklim -iklim di kebanyakan negara akan mengalami perubahan tidak menentu dan tidak labil.
Laporan ini mengatakan, cuaca tahun ini sangat dipengaruhi La Nina kuat yang terjadi di Pasifik tropis pada akhir 2010 dan berlanjut hingga Mei 2011 kemarin.
La Nina sendiri terkait kekeringan di Afrika Timur, Pasifik ekuator tengah dan selatan Amerika Serikat (AS). La Nina juga terkait banjir di Afrika Selatan.
nah kawan mari jaga bumi kita, sayanggi bumi kita, agar anak cucu kita dapat menikmati apa yang kita nikmati saat ini yang di sediakan gratis oleh bumi.
Share this article on :

0 comments:

 
© Copyright 2010-2011 Catatan Lingkungan Bumi 2012 | Pemanasan Global All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by amad soim | Powered by Blogger.com.